JOB PPEJ Berharap Bisa Lanjutkan Kontrak Migas Blok Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) berharap bisa kembali dipercaya pemerintah untuk melanjutkan kontrak pengelolaan lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Tuban.

Diketahui, kontrak Migas di lapangan tersebut akan berakhir bulan Februari 2018 mendatang. Sampai sekarang pemerintah belum mengumumkan siapa yang akan dipercaya melanjutkan pengelolaan lapangan tersebut.

"Kalau dari PHE Tuban dan Petrochina berkeinginan melanjutkan kontrak (blok Tuban)," kata Field Manager JOB PPEJ, Nusdhi Septikaputra, kepada blokTuban.com.

Meski begitu, perusahaan masih menunggu sikap dari pemerintah. Apakah lapangan itu akan dipercayakan kembali ke JOB PPEJ, atau akan dipercayakan ke pihak lain.

Secara aturan, berakhirnya kontrak Wilayah Kerja (WK) pertambangan akan diserahkan sementara waktu ke Pertamina. Kemudian masing-masing daerah, atau Pemda, ditawarkan untuk bisa berpartisipasi, atau Partisipasi Interest, sampai 10 persen. Setelah itu pemerintah baru akan menunjuk perusahaan baru yang dipercaya mengelola lapangan itu.

"Kalau kita sangat siap apabila dipercaya mengelola lapangan Blok Tuban lagi, terlebih produksinya masih cukup ekonomis," kata Nusdhi. [pur/rom]