Akhirnya Marsuti, Pemilik Lahan Terima Ganti Rugi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Marsuti (56), warga Desa Suwalan Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, bisa tersenyum lega setelah mendapat uluran tangan dari pemerintah setempat, Selasa (11/4/2017).

Dia mendapat bantuan karena tanaman jagung miliknya rusak, setelah terjadi baku tembak antara pihak Kepolisian melawan keenam teroris di atas kebunnya, kemarin Sabtu (8/4/2017).

Marsuti mendapat bantuan berupa 10 kg benih jagung, pupuk enam sak dengan tiga jenis berbeda.

Kepala Dinas Pertanian Murtadji mengatakan, apa yang diberikan Pemerintah adalah sebagai bentuk empati atas kejadian teroris tiga hari lalu.

Sebab, lokasi lahan yang digunakan adu tembak merupakan milik Marsuti, di situ tanaman jagung miliknya rusak akibat terinjak-injak saat penanganan teroris.

"Kita berikan bantuan sesuai dengan apa yang dialami Bu Marsuti, semoga bisa bermanfaat," tutur Mantan Camat Bancar tersebut.

Marsuti tampak senang dengan beberapa jenis bantuan, serta uang tunai yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten. Selanjutnya akan ia gunakan untuk bertanam kembali di atas kebun miliknya.

"Alhamdulillah atas bantuannya, akan saya gunakan untuk bertani mengganti tanaman jagung yang sudah mati," pungkasnya. [nok/rom]