Manajemen Bumi Wali FC Harus Siapkan Pemain Pengganti

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Empat pemain dari kesebelasan junior Tuban, Bumi Wali FC, berpindah ke tim lain menjelang kompetisi Liga Nusantara 2017 yang jadwalnya dilakukan bulan April besok.

Manajemen tim langsung berupaya mengisi kekosongan itu. Mereka tengah mencari pengganti Julian Aldi, Dany dan Robbah, yang bergeser ke tim senior Kabupaten Tuban, Persatu. Dan juga mencari pengganti Febri yang saat ini memenuhi panggilan pelatih tim nasional usia 19 di Jakarta untuk mengikuti serangkaian tes.

"Manajemen sedang mencari pengganti empat pemain terbaik Bumi Wali FC," kata manajer Bumi Wali FC, Kartono, Kamis (30/3/2017).

Pengganti para pemain juga akan dibarengi dengan persiapan tim Bumi Wali FC agar lebih matang. Kartono mengungkapkan, kemungkinan untuk melakukan kontrak dengan pemain profesional yang lain apabila mendesak dan diperlukan.

"Tapi itu kemungkinan terakhir, karena kita akan memprioritaskan mencari potensi dari putra daerah terlebih dulu," jelas Kartono.

Berpindahnya empat pemain itu merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Tiga pemain sudah waktunya naik level dan memperkuat Persatu Tuban, sementara satu pemain tengah memenuhi undangan guna mengikuti seleksi timnas U-19. [pur/rom]