Ditinggal 4 Pemain, Bumi Wali FC Siapkan Diri Hadapi Liga Nusantara

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tim kesebelasan junior Bumi Wali FC memastikan diri bersiap menghadapi Liga Nusantara yang jadwalnya akan digelar pada April 2017 besok.

Meskipun kondisi terakhir tim ini ditinggal beberapa pemain terbaik. Yakni tiga pemain akan ikut memperkuat skuad Persatu Tuban, sementara satu pemain lagi tengah memenuhi panggilan untuk mengikuti seleksi tim nasional.

"Meski begitu kita tetap siap mengikuti Liga Nusantara," kata manajer tim, Kartono, Selasa (30/3/2017).

Beberapa pemain yang bergeser ke tim lain adalah Julian Adi, Dany, dan Robbah, yang pindah ke tim senior Persatu Tuban. Ada juga Febry yang memenuhi panggilan seleksi pelatih timnas U-19.

Kartono menjelaskan, Bumi Wali FC tidak mempermasalahkan pindahnya beberapa pemain ke klub lain. Pasalnya, tujuan dibentuknya kesebelasan ini juga buat mencari bibit-bibit potensial, terutama yang berasal dari Kabupaten Tuban.

Pelatih Bumi Wali FC, Didik Mariadi mengaku akan ada pemain-pemain yang disiapkan untuk mengisi kekosongan pemain. "Karena kita selalu melakukan regenerasi, meski secara kemampuan belum sebaik pemain-pemain lama," kata Didik yakin. [pur/rom]