KONI Tuban Terima Hibah APBD Rp4 Miliar
Reporter: Dwi Rahayu
 
blokTuban.com - Pada tahun anggaran 2017, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tuban mendapatkan dana hibah sekitar Rp4 miliar dari APBD Kabupaten Tuban. 
 
Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansur membenarkan hal tersebut. Namun, dana dana yang menyentuh sekitar Rp4 miliar menurutnya belum cukup untuk memaksimalkan kegiatan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang ada.
 
Diketahui,  KONI Tuban sejauh ini membawahi sekitar 30 Cabor. Untuk optimalisasi kegiatan, Mirza, begitu sapaan akrabnya mengatakan, akan menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban untuk mendukung kegiatan seluruh Cabor.
 
“KONI dapat dana hibah dari APBD cukup besar, tapi setelah kita bagi ternyata masih belum bisa untuk memaksimalkan potensi olahraga di Tuban," kata Mirza.
 
Karena, lanjutnya setiap perusahaan bisa menjadi bapak asuh untuk masing-masing Cabor. Dengan dukungan tersebut harapannya dapat meningkatkan prestasi para atlet.
 
“Jadi ketika masing-masing Cabor nanti butuh bantuan atau pembinaan bisa langsung koordinasi dengan perusahaan tersebut,” jelasnya. [dwi/col]