Tuban Siapkan Atlet Buat Kejurprov Voli Pantai Junior

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sukses sebagai penyelenggara sekaligus juara di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Pantai Remaja Kapolda Cup 2017, atlet-atlet asal bumi wali terus mengasah diri dengan berlatih keras.

Pelatih Voli Pantai Tuban, Didik Tri Purwanto menjelaskan, kedepan atlet voli pantai akan menyiapkan diri buat mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur untuk kategori voli pantai U-18 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Pacitan.

Didik menjelaskan, voli pantai terus melakukan latihan secara berkesinambungan. Di Tuban ada tiga cabang lokasi latihan untuk atlet yang berada di Kecamatan Plumpang, Kecamatan Kenduruan, dan juga Kecamatan Bancar. Mereka berkumpul guna melakukan latihan hanya sesekali waktu karena rata-rata masih berusia SMP dan tidak mudah mendapat izin dari orang tua.

"Kita tidak puas hanya menjadi juara di Kejurda ini, karena kalau kami puas nanti tidak akan ada lagi pembinaan. Kita akan terus berusaha supaya anak-anak Tuban ada yang go internasional," terang Didik.

Sebelumnya, pusat latihan mereka ada di Kecamatan Merakurak meski jumlah peserta pelatihan terus membludak. Beruntung, saat ini Tuban punya lapangan voli pantai baru yang dibuat CV Tanah Mas di kompleks pantai Mangrove, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. [pur/rom]