Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Tanjung, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, yang ambles dan gerak akibat diguyur hujan deras, masih tanggung jawab rekanan.
 
Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kepala UPTD Pembangunan Umum (PU) Kecamatan Parengan Budi, ia mengatakan TPT tersebut baru dibangun dan belum diserahkan ke pemerintah, sehingga sampai saat ini masih dalam masa pemeliharaan oleh rekanan.
 
"TPT tersebut masih dalam masa pemeliharaan rekanan," kata Budi saat dihubungi oleh blokTuban.com melalui sambungan seluler, Jumat (24/3/2017).
 
Ia berharap, pihak rekanan untuk segera melakukan perbaikan TPT sepanjang kurang lebih 25 meter itu.
 
Terpisah, Sumaji beberapa hari yang lalu mengatakan, setiap kali hujan tanah ini terus terkikis dan mengalami longsor. Kondisi itu, apabila tidak segera ditangani, akan menyebabkan ketiga rumah ini akan ikut longsor melihat Tembok Penahan Tanah (TPT) terus ambles.
 
"Jadi apabila TPT dan jalan tersebut tidak kuat, dipastikan longsor akan terus terjadi," kata Sumaji.
 
Diketahui, TPT yang berada di samping jalan alternatif penghubung antara Kecamatan Montong dan Kecamatan Parengan tersebut ambles dikarenakan guyuran hujan dengan intensitas lebat pada Kamis (16/3/2017) dini hari lalu. [hud/col]