Selamat, Tuban Juarai Kejurda Voli Pantai Remaja

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com – Prestasi membanggakan ditorehkan dua atlet voli pantai remaja di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Pantai Remaja Kapolda Cup 2017. Mereka berhasil memboyong gelar juara setelah menaklukan lawan-lawannya dari kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Pertandingan final memperebutkan juara 1 di lapangan voli pantai kompleks Mangrove, Desa/Kecamatan Jenu itu berlangsung sengit. Dua atlet, Wahyudi asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang dan Setyabudi asal Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, berjuang keras melawan Ahmad dan Anugrah yang berasal dari Kabupaten Malang.

Meski sempat kalah diawal pertandingan, namun semangat anak-anak Ronggolawe tidak surut. Mereka terus berusaha dan akhirnya bisa mengejar poin lawan dan bahkan mengunggulinya untuk memastikan gelar juara.

“Alhamdulillah, anak-anak kami memberikan yang terbaik buat Tuban,” kata Pelatih Voli Pantai Kabupaten Tuban, Didik Tripurwanto, kepada blokTuban.com.

Beberapa tim yang berlaga di event ini memang disiapkan sejak tiga bulan terakhir. Hanya saja, pembinaan atlet voli pantai di Kabupaten Tuban sudah dilakukan sejak lama dan berkesinambungan.

“Saya meminta anak-anak tidak puas dengan hasil ini, karena mereka masih akan berlaga sampai ke even nasional dan internasional,” kata Didik.

Sementara buat tim putri, memang belum ada yang berhasil masuk sampai semi final. Itu disebabkan tim voli pantai putri Tuban memang belum lama terbentuk. Tuban menyiapkan 6 tim voli pantai putra dan 5 tim voli pantai putri.

Hasil Kejurda di Pantai Tuban, kelompok putra juara satu diraih oleh tim Kabupaten Tuban atas nama Setyobudi dan Yudi, di posisi runer-up adalah Kabupaten Malang, atas nama Ahmad dan Anugrah, diposisi ke Tiga Kabupaten Pamekasan atas nama Toni dan Riyan, dan di posisi ke empat juga tim dari kabupaten Tuban dengan nama Dimas dan Darsilan.

Kelompok putri, juara satu diraih Kabupaten Sidoarjo atas nama Diva dan Safitri, di posisi kedua adalah Kabupaten Banyuwangi atas nama Leni dan Ayu, di peringkat tiga ada Kabupaten Pamekasan atas nama Adinda dan Vila, dan di peringkat empat adalah Kabupaten Sumenep atas nama Nurmala dan Putri. [pur/rom]