Lolos Final, Ayo Dukung Tim Voli Pantai Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com – Salah satu tim voli pantai remaja asal Kabupaten Tuban dipastikan melaju ke babak final di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Pantai Remaja Jawa Timur.

Pertandingan final voli pantai remaja pada even Kapolda Cup 2017 itu akan digelar Kamis (22/3/2017), pukul 08:00 di Lapangan Voli Pantai di Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Hari ini dua tim asal Tuban bertanding di semi final, sehingga sudah bisa dipastikan salah satunya akan melenggang ke babak final melawan perwakilan tim dari Kabupaten Malang,” terang Humas KONI Tuban, Imam Suroso, kepada blokTuban.com, Rabu (22/3/2017).

Sementara tim putra 2 Kabupaten Tuban, akan memperebutkan juara 3 melawan tim putra dari Kabupaten Pamekasan.

Prestasi itu cukup membanggakan. Mengingat Tuban adalah tuan rumah di Kejurda tahun ini. Suroso berharap, anak-anak Tuban bisa terus berpacu memberi hasil terbaik untuk kebesaran nama Tuban.

“Ada beban ganda buat mereka (tim voli pantai) sebagai tuan rumah. Mereka harus berlatih dan berusaha sangat keras agar bisa menjamu lawan-lawan dari kota lain,” tegas Suroso.

Sebagai tuan rumah, Tuban mengirimkan 6 tim putra dan 5 tim putri. Dua tim putra berhasil lolos sampai semi final, sementara tiga tim putri harus tertahan di babak penyisihan.

“Buat anak-anak di tim yang belum lolos sampai final kami beri penghormatan setinggi-tingginya dan teruslah berlatih buat kemajuan olahraga di Tuban,” tandas Suroso.

Kejurda Voli Pantai Remaja Jawa Timur Kapolda Cup 2017 digelar sejak Senin (20/2/2017). Diikuti tim voli pantai dari 19 kabupaten/kota di Jawa Timur. [pur/rom]