Kejurda Voli Pantai Jatim Resmi Dibuka

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Puluhan burung dara dan ratusan balon diterbangkan di Pantai Mangrove, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hal itu sebagai penanda dibukanya Kejuaraan Darah Jawa Timur, Voli Pantai tingkat Remaja Kapolda Cup 2017, Senin (20/3/2017) sore ini.

Burung dara dan balon-balon itu diterbangkan, sesaat setelah Wadirlantas Polda Jawa Timur, AKBP Sabilul Alif, yang mewakili Kapolda Jawa Timur, membunyikan gong pembukaan dari tengah lapangan voli pantai.

"Mari sama-sama menjunjung tinggi sportivitas," kata Sabilul Arif, mewakili sambutan dari Kapolda Jawa Timur.

Meski lapangan sempat diguyur hujan deras, proses pembukaan berjalan lancar. Kejurda voli pantai remaja di Tuban ini diikuti 19 kontingen dari kabupaten/kota di Jawa Timur. Mereka akan bertanding selama 4 hari, terhitung mulai hari ini.

"Selama ini pembinaan voli pantai remaja di Jawa Timur sudah sangat baik, contohnya pada PON 2016 kemarin tim putra mendapatkan medali emas dan tim putri mampu menyabet medali perak," kata Arif.

Dia berharap voli pantai di Jawa Timur terus berprestasi. Salah satu caranya dengan sering menggelar pertandingan di skala lokal ataupun provinsi seperti saat ini.

Informasi yang diterima blokTuban.com, beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur tidak mengirimkan delegasi voli pantai remaja. Itu disebabkan karena banyaknya kabupaten/kota yang tidak mempunyai wilayah pantai sehingga sulit melakukan pembinaan.

"Terutama daerah yang ada di wilayah tengah Jawa Timur," kata Sekretaris Jawa Timur, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia, AKBP Murni. [pur/col]