JOB P-PEJ Kampanyekan Keselamatan Kerja di SDN Rahayu

Reporter​: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perusahaan perminyakan multinasional, Joint Operating Body Pertamina- Petrochina East Java (JOB P-PEJ) mengkampanyekan keselamatan kerja pada pelajar SDN Rahayu, Senin (20/3/2017).

Field Manager JOB PPEJ, Nusdi Septikaputra menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan program dari pusat, Hulu Migas. Di mana, setiap perusahaan di daerah wajib melaksanakan program belajar, salah satunya kampanye keselamatan dan kesehatan dalam dunia kerja.

Kegiatan ini, lanjut Nusdi salah satu bentuk agenda tanggungjawab sosial kita memberi pembelajaran dan juga informasi pada masyarakat sekitar. Kegiatan mengajar utama nya diberikan ke sekolah-sekolah

"Kegiatan mengajar kali ini melibatkan tim HSE kami," kata Nusdi merujuk Health Safety Environmental.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan bertemakan JOB PPEJ Mengajar. Pertama diawali dengan anak - anak menuliskan cita - citanya pada kertas yang ditempel pada dahi. Kemudian materi disampaikan dari staf HSE lengkap memperagakan penggunaan alat keselamatan, seperti penggunaan baju dan helm pelindung​ kerja.

Selain itu, kegiatan bersama dilakukan di lapangan seperti kegiatan motorik. Beberapa yang dilakukan di antaranya seperti mini outbond dan edukasi kesehatan seperti cara mencuci tangan atau menyikat gigi yang benar.[dwi/ito]