Gugus PAUD Kerek Gelar Lomba Mewarnai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Lima Gugus PAUD di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menggelar lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK), Sabtu (18/3/2017).

Kali ini, lomba mewarnai tersebut mengusung tema 'Anak sehat, cerdas bersama biolisin'. Sebelum dimulainya lomba mewarnai, para peserta mengikuti senam, setelah itu baru melangsungkan lomba mewarnai yang di gelar dimasing-masing gugus.

Salah satu Ketua Gugus 02 Dahlia Kecamatan Kerek Sutiyasih, ia mengatakan gugus 02 yang terdiri dari tiga desa yaitu, Desa Karanglo, Desa Jarorejo dan Desa Padasan ini menyelenggarakan lomba mewarnai di Balai Desa Karanglo.

"Sekitar 300 peserta dari PAUD dan TK Gugus 02 Dahlia ikuti lomba mewarnai ini, mereka sangat antusias," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (18/3/2017).

Sutiyasih menambahkan, lomba mewarnai ini bertujuan untuk meningkatkan kekreatifitasan dan kemandirian pada anak. Di samping itu, kegiatan seperti ini telah menjadi program tahunan Gugus PAUD se Kecamatan Kerek.

"Lomba ini, dari gugus telah menyiapkan hadiah berupa tropi bagi juaranya," tambahnya.[hud/ito]