UTSG Tanam Pohon Bersama SMKN 3 Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - PT.United Tractor Semen Gresik (UTSG) terus melakukan kegiatan sosial peduli lingkungan. Kali ini, Perusahaan yang bergerak dibidang alat berat itu telah melakukan tanam pohon bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tuban, Rabu (15/3/2017).

Dalam kegiatan penanaman tersebut, setidaknya ada sebanyak 500 pohon berbagai macam yang ditanam di area sekolah setempat. Di antaranya pohon mangga dan trembesi.

General Manager UTSG, Karsim mengatakan, bahwa kegiatan penanaman yang dilakukan bersama SMKN 3 Tuban ini adalah upaya untuk mendukung peraihan prestasi Adiwiyata bagi sekolah setempat.

"Kita fokus untuk melakukan kegiatan sosial atau penanaman bagi lingkungan di Tuban, termasuk di sekolah," ujarnya kepada blokTuban.com

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Tuban, Sucipto mengaku senang atas kepedulian dari PT.UTSG yang turut mendukung sekolah agar meraih Adiwiyata.

Menurut dia, kali ini sekolahnya akan menargetkan untuk meraih prestasi Adiwiyata ditingkat Provinsi, oleh karenanya peran serta seluruh elemen sangat dibutuhkan. "Kita punya target agar SMKN 3 Tuban mampu meraih Adiwiyata tingkat provinsi, dan itu sudah mulai kita kerjakan," pungkasnya.[nok/ito]