Usai Diguyur Hujan, Pohon Mangga Tumbang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Usai diguyur hujan deras disertai angin, pohon mangga di selatan Masjid besar Baiturrahman tumbang, Rabu (15/3/2017) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di RT.04/RW.02, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur.

Informasi yang didapat blokTuban.com dari warga sekitar menyebut, tumbangnya pohon mangga yang sudah tua itu justru terjadi setelah hujan reda. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun materi.

"Saat pohon tumbang, hujan sudah reda dan tidak ada angin," jelas warga yang tinggal dekat lokasi kejadian, Jamilatun Nikmah (33).

Akibatnya, material pohon menutup akses jalan penghubung Desa Beji dengan Desa Jenggolo. Sehingga mengharuskan warga segera menebang kayu dan membersihkan dengan menggunakan gergaji mesin.

"Sejak pukul 05.00 WIB tukang gergaji bersama warga gotong royong membersihkan kayu, sehingga kendaraan sudah bisa melintas," imbuh Nikmah sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, merilis prakiraan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sebagaimana diketahui, hujan deras terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Tuban dan sekitarnya. Sesuai rilis yang diterima dari BMKG, bahwa peringatan cuaca buruk hujan deras sudah diterima BPBD Tuban​ sejak 12 Maret 2017, dan akan berakhir hingga 14 Maret. [rof/rom]