Masuk Timnas Gulat, Puji Prasetyo Bakal Ikuti Asian Games
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Atlet Gulat asal Tuban, Puji Prasetyo, berpeluang tampil di Cabang Olahraga (Cabor) Gulat, Asian Games XVIII di Jakarta-Palembang tahun 2018.
 
Seperti diketahui, Puji telah berhasil menyumbangkan medali emas bagi Provinsi Jatim di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Bandung tahun lalu.
 
Berkat prestasinya itu, atlet kelahiran 21 tahun lalu berhasil masuk Pelatnas dan berpeluang mengikuti kejuaraan multi even empat tahunan olahraga terbesar di Benua Asia (Asian Games) 2018.
 
Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Tuban, Nur Khamid mengatakan, Puji terpilih masuk Tim Gulat Indonesia Asian Games 2018, karena ia berhasil menunjukkan prestasinya di ajang  PON Tahun lalu.
 
"Di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 lalu, Puji berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jatim," ujar Noor Kamid kepada blokTuban.com Senin, (13/3/2017)
 
Pria yang menjabat Sekertaris Dinas Pendidikan itu menjelaskan, perjalanan karir Puji Prasetyo selama mengikuti kejuaraan gulat juga tergolong baik. Itu terlihat dari rentetan prestasinya selama mengikuti even olahraga gulat, baik di tingkat Nasional atau pun Internasional.
 
"Puji secara prestasinya baik, sehingga dia berpeluang untuk ikut Asian Games 2018. Persaingannya juga ketat karena kompetisinya antar negara," pungkasnya. [nok/col]