Siang ini, Warga Ngrejeng Gelar Pengajian di Bukit Rengit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka haul Mbah Shodiqo santru dari Mbah Asy-ari Sunan Bejagung Tuban, warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jumat (10/3/2017) siang menggelar pengajian umum.

Pengajian umum yang diselenggarakan setiap tahun itu diselenggarakan di bukit rengit Desa Ngrejeng yakni dataran tertinggi di Kabupaten Tuban, yang mana Mbah Shodiqo adalah pembubak alas Desa Ngrejeng sekaligus penyebar agama islam di wilayah tersebut.

Dalam rangkaian, haul Mbah Shodiqo dikemas dengan berbagai kegiatan keagamaan sudah diselenggarakan tadi malam di antaranya, yakni istigotsah, tahlil, dan yasinan.

"Kegiatan ini dihandel oleh Karang Taruna, tadi malam kita sudah menyelenggarakan berdoa bersama, tahlil dan yasiman, kemudian ini adalah puncaknya," kata Arifin Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Desa Ngrejeng.

Ia mengaku selain hari ini acaranya adalah pengajian umum, kami juga mengadakan pengobatan gratis kepada warga desa sekitar.

Pengajian umum di bukit rengit ini, turut mengundang, Muspika Montong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Desa Ngrejeng. "Saya berharap kegiatan ini nantinya bisa lebih meriah lagi," kata Arifin.[hud/ito]