Haul Mbah Shodiqo, Ratusan Warga Padati Bukit Rengit
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Ratusan warga Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban berbondong-bondong memadati area Bukit Rengit. Mereka berdatangan di dataran tertinggi se Kabupaten Tuban itu untuk menghadiri pengajian umum yang digelar dalam rangka Haul Mbah Shodiqo, Santri Mbah Asy-Ari Sunan Bejagung, Tuban.
 
Ketua Karangtaruna, Desa Ngrejeng, Arifin, mengatakan, ratusan warga dari berbagai desa datang ke Bukit Rengit untuk menghadiri acara pengajian, tak kenal muda atau pun tua ratusan warga tersebut memadati area pelataran makam.
 
"Alhamdulillah warga sangat antusias, hingga tempatnya tidak muat," kata Arifin saat dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (10/3/2017).
 
Ia menambahkan, pengajian yang dilangsungkan setelah salat jumat tersebut, turut dihadiri oleh Muspika Grabagan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
 
Arifin, menambahkan acara yang dihandel oleh Karang Taruna ini berlangsung lancar dan meriah, sehingga ditahun-tahun selanjutnya ia berharap acara seperti ini lebih meriah lagi dengan melibatkan unsur kepemudaan.
 
"Semoga ditahun nanti Haul Mbah Shodiqo lebih meriah lagi," tambah Arifin. [hud/col]