Diisi Terlalu Penuh, Pertamini di Parengan Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Salah satu Pom Bensin Mini atau Pertamini di Kecamatan Parengan terbakar. Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di pinggir jalan raya Parengan-Bojonegore turut Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Senin (6/3/2017).

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com, peristiwa bermula ketika pemilik pom bensin mini atau korban, Suli (60) sekitar pukul 05.00 WIB sedang mengisi pom bensin miliknya hingga terlalu penuh dan sampai tumpah.

Selanjutnya, korban mencabut kabel yang teraliri arus listrik di dalam pom mini tersebut, kemudian kabel yang dicabut itu mengeluarkan percikan api dan membakar bensin yang tumpah, lalu api menjalar ke pom mini hingga terbakar.

"Korban mengisinya hingga terlalu penuh dan tumpah, selanjutnya korban mencabut kabel yang teraliri arus listrik di dalam pom bensin mini tersebut," kata Kapolsek Parengan, AKP Basir.

Kemudian api berusaha dipadamkan, namun pemilik pom tersebut tidak mampu memadamkan hingga akhirnya meminta bantuan Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) dari Bojonegoro.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.44 WIB," terang Kapolsek.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian pemilik pom mini ditaksir sebesar Rp30 juta.[hud/rom]