Hingga Kini, Pemilihan Duta Tari Tuban Diikuti 46 Peserta

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemilihan Duta Tari Kabupaten Tuban, akan berlangsung di tempat wisata Goa Akbar Tuban, pada hari Minggu, 5 Maret 2017 mendatang. Sampai saat ini, terdapat sebanyak 46 penari yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba pemilihan Duta Tari Kabupaten Tuban tahun 2017.

Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Suwanto mengatakan, saat ini ada 46 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba pemilihan duta tari.

Dari keseluruhan peserta yang masuk, maka selanjutnya akan dilakukan tahap penyeleksian atau dari pihak dinas akan memilih 10 duta tari terbaik.

"Kita akan memilih 10 besar dalam pemilihan duta tari," ujarnya kepada blokTuban.com

Lebih lanjut, dia menjelaskan, jika sudah terpilih 10 duta tari terbaik kabupaten Tuban, maka selanjutnya akan disiapkan untuk mengikuti lomba tari tingkat Provinsi.

Dari keseluruhan peserta, nantinya pihak Dinas akan memilih 10 orang terbaik duta tari Kabupaten Tuban yang kedepan juga disipakan untuk mengikuti lomba tari tingkat Provinsi.

Dalam ajang ini, peserta diwajibkan membawa tarian remong dengan berbagai jenis, dengan tujuan mengangkat potensi pariwisata Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban.

"Pemilihan duta tari tahun ini berbeda dengan tahun lalu, sekarang lebih menonjolkan tarian remong," pungkasnya.[nok/ito]