Jenazah Membusuk Tiga Minggu, Diduga Lantaran Sakit

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sesosok mayat yang ditemukan di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding diperkirakan telah membusuk lebih dari tiga minggu ini. Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo mengatakan, dugaan sementara saat ini lantaran sakit kronis.

"Informasinya ia menderita diabetes," kata Desis kepada blokTuban.com, Kamis (2/3/2017).

Ia mengatakan, sebelumnya warga setempat tidak ada yang mencium bau menyengat, kecuali terkadang bau yang layaknya bangkai binatang yang terbawa angin. Tepatnya pada pukul 15.00 WIB, rumah tersebut dibuka paksa pemiliknya menggunakan kunci cadangan. Kemudian bau tidak sedap tercium dari dalam rumah.

Diketahui identitas mayat tersebut bernama Bambang Hartono (63) asal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban. Terhitung empat tahun ini ia mengontrak di rumah milik Ngatiman (48) warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban dan tinggal sendiri.

"Dia bekerja sebagai sales dan setiap hari tinggal di rumah tersebut," terang Kapolsek yang menjabat pada Maret 2016 lalu tersebut.

Dalam upaya identifikasi, lanjutnya masih dilakukan pengembangan pemeriksaan. Terlebih untuk mengetahui apakah masih terdapat keluarga yang masih bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

"Saat ini masih pengembangan penyidikan. Sedangkan jenazah dibawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk diotopsi," pungkasnya.[dwi/col]