Dua Hari Dirawat, Penderita Jantung Bocor Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban selama dua hari. Khusnan Ali Alamsyah (7) bocah yang divonis oleh dokter menderita penyakit jantung asal RT/05 RW/01 Dusun Tanggungrejo, Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meninggal dunia, Kamis (2/3/2017).

Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com bocah yang kerap disapa Ali tersebut dikabarkan meninggal dunia di RSUD dr. Koesma Tuban sekitar pukul 23.30 WIB. Yang saat itu telah dirawat selama dua hari di RSUD tersebut.

Dari penjelasan tetangga Ali, Suhadak (60), ia mengatakan sebelum dibawa ke RSUD Tuban, Ali mengalami sakit batuk, serta kondisinya agak melemah. Sehingga keluarga membawanya kerumah sakit.

"Sebelum ke RSUD Ali mengalami sakit batuk," kata Suhadak kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, selama dirawat di ramah sakit tersebut Ali tidak mau makan, namun terakir kemarin sebelum kondisinya kritis Ali sempat makan lumayan banyak.

"Sekitar pukul 21.00 WIB Ali Kondisinya kritis, sebelum akhirnya meninggal," ujar Suhadak.

Sementara itu, salah satu perangkat desa setempat Rohmat mengaku, selama Ali divonis menderita penyakit jantung bocor, keluarga terus berupaya melakukan pengobatan yang maksimal kepada Ali, terakhir sebelum dibawa kerumah sakit Tuban keluarga Ali berencana membawa Ali ke rumah sakit Surabaya.

"Selama ini usaha yang telah dilakukan oleh kedua orang tuanya sudah begitu maksimal, namun tuhan berkehendak lain," tambah Rohmat.[hud/ito]