Mobil Dinsos Tuban Turunkan Orang Pikun di Sembarang Jalan?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang tua renta sedikit pikun, diduga diturunkan dari mobil yang bertuliskan Dinas Sosial Kabupaten Tuban, dengan Nopol S-539-EP di depan terminal Jatirogo, Rabu (1/3/2017). Warga setempat yang menyaksikan penurunan kakek tersebut merasa kasihan dan menganggap tidak manusiawi.

Saksi mata, Supriyadi (42) kepada blokTuban.com mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB, mobil warna putih plat merah yang diduga mobil dinas sosial Tuban itu menurunkan kakek yang mengenakan baju warna biru dan memakai celana pendek di depan warungnya. Dari dalam mobil, kata dia, kakek tersebut dibekali makan, minum, dan uang Rp30.000.

"Kasian banget kakek ini, ketika hendak saya kejar mobilnya sudah melaju dengan kecepatan tinggi," kata Supriyadi di lokasi kejadian.

Senada juga disampaikan saksi mata lain, Andik (30) yang sedang bekerja membangun ruko di depan terminal. Karena iba, ia berusaha memberi pertolongan kakek tersebut dengan menuntunnya untuk istirahat di dalam bangunan.

"Kebetulan mobil itu berhenti di depan tempat saya kerja, karena kasihan saya tuntun ke bangunan ruko," ucap Andik.

Sementara ketika ditanya para saksi, kakek tua tersebut bernama Senen, ia berasal dari Lamongan dan menikah dapat orang Dasin, Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

"Ketika kami tanya orangnya mengaku dari Dasin," pungkasnya.

Namun aksi tersebut tidak berselang lama. Setelah ramai diperbincangkan di Media Sosial (Medsos) Facebook, akhirnya mobil dinas yang ditumpangi beberapa pegawai berseragam putih hitam membawa kakek tersebut pergi tanpa basa basi.

"Sekitar pukul 15.35 WIB mobil bertuliskan Dinas Sosial Tuban, plat merah tersebut datang dan membawa kembali kakek menuju arah Jalan Raya Bulu," pungkas Saksi lain Yuli, Erna. [rof/col]

*Warga mengajak Kakek yang diduga diturunkan sembarangan untuk beristirahat di dalam ruko yang tengah dibagun.