Menyalip, Tergelincir, Karimun Ringsek Dihantam Bus

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan terjadi malam ini di Jalan Tuban-Babat, tepatnya di Dusun Temangkar, Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Rabu (1/3/2017). Akibat kecelakaan, mobil Karimun dengan Nopol S 1734 HS ringsek tak berbentuk setelah menghantam bus Nopol S 7621 UK yang melintas dari arah berlawanan.

Kejadian berawal ketika mobil Karimun yang dikemudikan Slamet Eko Nuryono (26), warga Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban melintas dari arah Babat menuju ke Tuban. Saat itu, dia bersama temannya Hendro Abrianto (26), asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Setiba di lokasi, pengemudi mobil Karimun menyalip dari kiri truk Nopol B 9361 FU yang dikemudikan Sunarpo (44) asal Sudompyong, Kemujen, Semarang. Ketika berusaha menyalip, justru tergelincir dan sempat menghantam bagian depan truk sehingga mobil sampai ke tengah jalan.

Ketika mobil berada di tengah jalan, muncul bus dari arah berlawanan dan langsung menabrak mobil Karimun. "Mobil itu nyalip truk di depannya dari kiri, tiba-tiba melenting ke jalan dan akhirnya tabrakan dengan bus saya, " kata Susianto (45), sopir bus asal Kabupaten Jombang.

Kecelakaan tersebut langsung mengundang perhatian warga dan petugas kepolisian. Dua pengemudi Karimun, yakni Slamet Eko Nuryono dan Hendro Abrianto mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit Lamongan. [pur/col]