Perbaikan Jembatan Kumpulrejo Diperkirakan Telan Anggaran 3 Miliar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perbaikan jembatan di Desa Kumpulrejo Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, diprediksi memakan Anggaran yang tidak sedikit dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Jembatan sepanjang 12 meter itu putus akibat diterjang banjir bandang karena curah hujan yang sangat tinggi, pada bulan Mei tahun lalu.

Pemerintah Kabupaten Tuban telah mempersiapkan Anggaran guna perbaikan jembatan yang menghubungkan dengan Kecamatan Tambakboyo tersebut.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, perbaikan jembatan Kumpulrejo diperkirakan menyerap anggaran 2 sampai 3 miliar dari APBD. Sebab akses jembatan tersebut sudah benar-benar putus dan tidak bisa berfungsi.

"Sudah tidak bisa digunakan, sudah terputus itu," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (23/2/2017).

Pria yang kembali menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban itu menjelaskan, perbaikan akan dilakukan dengan memperpanjang jembatan menjadi 8 meter. Masing-masing empat meter di sisi ujungnya, agar memperkuat pondasi jembatan nantinya.

Mengenai pemantapan perbaikan jembatan, saat ini dalam pendiskusian dengan instansi terkait agar sesuai tahap perencanaan.

"Sedang kita bahas dengan Dinas Pekerjaan Umum, anggaran bisa mencapai 3 miliar," pungkasnya. [nok/rom]