Pemdes Bentuk Pengurus Perpustakaan Temayang
 
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Setelah mendirikan Perpustakaan secara swadaya, pada 11 Pebruari 2017 yang lalu, Pemerintah Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban melakukan pembentukkan kepengurusan, Selasa (21/2/2017) malam.
 
Acara yang diselenggarakan di balai desa tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Kasi Kesra, Guru TK dan PAUD, Karang Taruna Desa Temayang dan Ustadz-ustadzah.
 
Ketua Karang Taruna Desa Temayang, Nanang Saputro mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan perpustakaan ini semoga mampu menunjukkan Desa Temayang sebagai desa literasi.
 
"Semoga dengan ini mampu menumbuhkan minat baca dan menulis anak. Sebagai filter arus globalisasi yang begitu masif," ujar Nanang kepada blokTuban.com.
 
Ia berharap, ke depan perpustakaan ini, menjadikan wahana bermain dan sarana edukasi bagi generasi muda. Di samping itu mampu menumbuhkan generasi yg cinta ilmu dan cinta pengetahuan.
 
"Dengan berdirinya perpus serta terbentuknya pengurus ini generasi Desa Temayang semakin cinta ilmu dan cinta pengetahuan," kata Nanang.
 
Dari informasi yang diperoleh blokTuban.com sementara ini buku-buku didapat dari teman-teman gerakan Tuban menulis.[hud/ito]