Tanah Ambles, Sebabkan 1 Rumah dan 17 Toilet Rusak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Peristiwa tanah ambles di lingkungan Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding menyebabkan sejumlah kerusakan bangunan. Dalam kejadian yang berlangsung Senin kemarin, sekitar pukul 22.30 WIB itu membuat 1 unit rumah rusak parah dan 17 toilet juga mengalami kerusakan.

Baca juga [Serasa Gempa, Rumah di Gedongombo Ambles]

Menurut ketua RT.07 di lingkungan Wire, Supriyanto, untuk rumah yang rusak adalah milik Pak Antok. Rumah yang ambles tersebut di dalamnya terdapat toko bangunan material.

Selain Rumah ambles, ada sebanyak 17 toilet yang rusak. Diantaranya, 11 milik M. Kusnan dan 6 lainnya adalah milik pondok perut Bumi.

“Jadi akibat tanah ambles ini ada 1 rumah dan 17 toilet yang mengalami kerusakan,” ujarnya kepada blokTuban.com di lokasi, Selasa (21/2/2017).

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Pak Pri itu menjelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa akibat bangunan ambles. Hanya saja untuk Pak Antok dan Istri mengalami luka lecet, karena tertimpa reruntuhan bangunan dan kaca rumah.

“Tidak ada korban jiwa, Alhamdulillah semua selamat,” paparnya

Dia menambahkan, setelah kejadian ini maka warga selanjutnya akan melakukan bersih-bersih terhadap tumpukan material dan sisa-sisa bangunan runtuh akibat ambles.

“Kita akan gotong royong untuk membersihkan sisa-sisa bangunan bersama warga sekitar,” tutup Ketua RT. [nok/rom]