Empat Desa di Parengan Terdampak Luapan Kali Kening

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meluapnya Kali Kening di Kecamatan Parengan, Kabuten Tuban, akibat guyuran bujan deras diberbagai wilayah hulu berdampak di empat desa wilayah Kecamatan Parengan, Kamis (16/2/2017).

Dari data yang berhasil dihimpun sementara blokTuban.com, empat desa yang terdampak luapan Kali Kening tersebut adalah Desa Selogabus, Desa Brangkal, Desa Suciharjo, dan Desa Margorejo.

Di Selogabus banjir menggenangi sekitar 50 hektare lahan padi yang siap dipanen, begitu juga di Brangkal yang menggenangi 3 hektare lahan padi siap dipanen. Sementara, di Desa Suciharjo serta Desa Margorejo hingga saat ini belum diketahui data pastinya.

"Data tersebut, merupakan data sementara yang kami peroleh," kata Sekcam Parengan Sutaji melalui anggota Kasi Tantrib Parengan kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, untuk fasilitas umum, sementara ini terdapat satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Selogabus yang halamanya tergenang air hingga 20 centimeter.

"SD Selogabus 02 halamanya tergenang setinggi 20 centimeter," tambah Sutaji.

Sementara itu, total kerugian akibat genangan air Kali Kening tersebut belum disampaikan secara resmi, dan masih menunggu dari data desa yang terdampak lainnya.[hud/col]