Air Meluber, Bangunan Proyek Parit Jebol

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hujan deras yang terjadi kemarin, Senin, 13 November 2017, membuat bangunan proyek parit di Desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo jebol.

Jebolnya bangunan parit tersebut disebabkan banyaknya debit air yang ada di tanggul desa setempat, sehingga meluber dan menghancurkan bangunan parit di sisi tanggul.

Camat Tambakboyo, Didik Purwanto mengatakan, jebolnya bangunan parit di desa tersebut akibat banyaknya air yang tidak bisa ditampung oleh tanggul sehingga meluber.

"Bukan tanggulnya yang jebol, tapi bangunan fisik paritnya yang mengalami rusak atau jebol," ujar Didik kepada blokTuban.com, Selasa (14/2/2017).

Lebih lanjut, Mantan Camat Parengan itu menjelaskan, dari luberan air itu sawah petani tidak ada yang tergenang. "Tidak ada tanggul jebol, airnya pun mengalir sesuai dengan jalur, hanya rusak saja pembatas parit," paparnya.

Selain itu, Didik juga menambahkan, akibat luberan air tanggul tersebut, tidak ada yang terdampak, hanya bangunan fisik yang rusak. "Tidak ada korban, cuma bangunan parit saja yang rusak," pungkasnya. [nok/rom]