Pelajar Ponpes Mamba'ul Huda Deklarasikan Tolak Valentine

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Puluhan pelajar SMP-SMK yang berada di bawah Yayasan Al Hadi Ismi Pondok Pesantren Mamba'ul Huda, Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Senin (13/2/2017).

Puluhan pelajar berseragam dengan atasan putih dengan bawahan abu-abu dan biru dongker melakukan istighosah bersama. Sejak pagi, bersama-sama mereka memanjatkan doa dalam rangka menolak perayaan hari valentine atau kerap disebut hari kasih sayang tersebut.

Kepala Sekolah SMK Plus Al-Hadi, Sodhiqun mengatakan moment peringatan valentine tidak termasuk salah satu ajaran dala agama Islam. Sebab itu, ia mengajak murid didiknya menolak apapun itu, terlebih peringatan valentin tidak membawa manfaat.

"Istighosah kali ini diterapkan dengan tujuan mengajak pelajar berfikir dan berdoa. Kita menolak valentin," kata Shodiqun kepada blokTuban.com.

Beberapa pelajar dalam pelaksanaan istighosah tersebut turut membawa papan bertuliskan ajakan menolak peringatan valentine. Salah satu bunyi ajakan tersebut : 'pergaulan bebas menuju neraka, ajaran agama menuju syurga' dan ada juga yang bernada humor 'valentin no, valentino rossi yes'.

Sementara itu, Kapolsek Rengel AKP Musa Bakhtiar yang turut mengamankan acara tersebut mengimbau para enerasi muda untuk tidak tergoda dalam beraktivitas yang nanti akan merugikan diri. Terlebih, mereka yang mengganjal remaja yang kerap teriming-imingi hubungan berpacaran.

"Hari ini istighosah yang diadakan untuk membentengi generasi muda dari budaya asing yang merusak akhlak," katanya. [dwi/ito]