Ada I-Wartelsus, Napi Sudah Tak Perlu Gunakan HP

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II B Tuban, kini telah memiliki layanan program I Wartelsus video Call atau Warung Telekomunikasi Khusus.

Program tersebut diperuntukkan bagi narapidana, agar mempermudah dalam menjalin komunikasi dengan pihak keluarga atau kerabatnya yang berada di rumah. Dengan adanya program tersebut, maka Napi sudah tidak perlu lagi membawa HP atau kebingungan untuk berkomunikasi dengan keluarga.

"Warga binaan, baik Narapidana ataupun tahanan sudah tidak perlu menggunakan HP lagi," kata Danang kepada blokTuban.com (Jumat, 10/2/2017)

Dia menjelaskan, bahwa dengan adanya program I-Wartelsus Video Call ini, justru akan mempermudah napi ataupun pihak keluarga yang ada dirumah dalam mengobati kangennya.

Sebab, dalam program ini selain bisa mendengar suara, napi juga bisa melihat wajah dari keluarga atau kerabat yang ada di rumah, begitupun sebaliknya.

"Program ini sangat bermanfaat sekali. Kalau hanya untuk mengobati kangen, napi bisa Gunakan I-Wartelsus Video Call," pungkasnya.[nok/ito]