Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Try out pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMAN) 1 Montong. Namun dari 40 jumlah komputer yang dibutuhkan untuk dua ruangan, pihak sekolah hanya mempunyai sebanyak 29 unit komputer.

Tak pelak, lantaran kurangnya jumlah sarana prasarana saat try out kali ini pihak sekolah terpaksa meminjam laptop dari para siswa-siswi.

"Seharusnya untuk dua ruangan ini, harus ada sebanyak 40 unit komputer, berhubung jumlah komputer sekolah hanya 29 unit, sisanya pada try out ini siswa-siswi membawa laptop sendiri," terang Waka Kurikulum SMAN 1 Montong, Hilal.

Ia menambahkan, sebelumnya pihak sekolah telah melaksanakan sebanyak tiga kali try out Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Karena SMAN 1 Montong telah siap untuk menyelenggarakan UNBK, rencananya try out berbasis komputer akan diselenggarakan tiga kali.

"Hingga saat ini, kendalanya adalah jumlah komputer yang masih minim,"tambah Hilal.

Diketahui pada tahun ini, sebanyak 115 siswa-siswi SMAN 1 Montong akan mengikuti UNBK yang akan berlangsung pada bulan April nanti.[hud/col]