200 Lebih Aparat Gabungan Jaga Kwan Sing Bio

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah aparat gabungan turut mengamankan perayaan Imlek di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, Sabtu (28/1/2017). Terdapat 200 lebih aparat menyebar di beberapa titik klenteng yang menghadap ke laut utara tersebut.

Ditemui di lokasi, Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Eko Adi Wibowo mengatakan sejumlah personil di sebar di sejumlah titik di kompleks klenteng. Beberapa area vital seperti tempat peribadatan, parkir dan beberapa spot yang didatangi pengunjung dilakukan penjagaan.

[Baca juga:  Atraksi Barongsai dan Leang Leong Hibur Pengunjung KSB ]

"Penjagaan sudah sejak kemarin malam, untuk setiap kegiatan di bagi tugas dari pukul 06.00 sampai 15.00 dan 15.00 sampai 22.00 dilakukan pergantian personil," katanya kepada blokTuban.com.

Personil gabungan yang dikerahkan diantaranya dari Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kemananan setempat. Sedikitnya terdapat 120 personil Kepolisian, 40 personil dari Satpol PP, 20 dari Dishub dan sejumlah kemananan yang dibagi dua waktu khusus.

"Dihimbau kepada masyarakat dengan adanya perayaan Imlek kali ini dapat memupuk kebinekaan dan saling menghormati antar pemeluk agama," katanya menambahkan.

Hingga pertunjukkan barongsai dan leang leong hari ini situasi cukup terbilang kondusif. Kendati pengunjung memadati ruas jalan dan wilayah klenteng, peringatan Imlek ke 2568 terpantau aman.[dwi/ito]