Target Akun Baru Investasi Emas Belum Ada

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Unit Pelayanan Cabang (UPC) PT Pegadaian (Persero) wilayah Kecamatan Bangilan terus meningkatkan investasi emas pada sektor tabungan emas. Di akhir tahun 2016 lalu, perseroan berhasil menyasar 125 akun baru. Namun untuk tahun ini belum ada target yang diberikan cabang Tuban.

"Sempat tersiar kabar pada bulan-bulan awal di tahun 2017, kita ditarget 100 akun baru," ujar pengelola UPC Pegadaian, Subakir kepada bT, sebutan media blokTuban.com.

Kendati demikian, pihak UPC Pegadaian Bangilan akan meningkatkan pertumbuhan rekening baru dari produk tabungan emas. Dengan keuntungan investasi emas, dia mengatakan potensi di Bangilan akan terus ada peningkatan.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi pihak pegadaian akan terus membidik pembisnis maupun orang rumahan. Mereka akan diyakinkan berinvestasi emas merupakan keuntungan jangka panjang.

"Harapannya, animo masyarakat investasi emas cukup tinggi tidak peduli itu warga pedesaan, karena keuntungannya jangka panjang," ungkapnya.

Untuk dikatahui, tabungan emas pegadaian merupakan tabungan dengan sistem beli titip emas. Uang yang ditabung nasabah langsung dikonversikan ke bentuk emas dan dapat dicetak mendapat emas batangan setelah mencapai berat tertentu. Pemilik tabungan dapat memilih pecahan emas batangan mulai dari pecahan 1 gram, 5 gram, 10 gram, dan seterusnya hingga 250 gram.[rof/ito]