Kartu Asuransi Nelayan Sudah Tepat, Sesuai By Name By Addres

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kartu Asuransi Nelayan (KAN) dinilai tepat sasaran, lantaran sesuai dengan kepemilikan setiap orang yang berhak memiliki. Pasalnya, di dalam kartu tersebut sudah tertera nama dan alamat dari setiap masing-masing nelayan.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, M. Amenan mengatakan, dalam kartu asuransi nelayan ini telah dicantumkan nama dari setiap pemiliknya. Jadi tidak akan ada istilah data tertukar antara nelayan satu dengan lainnya.

"Tidak akan tertukar, semua sudah sesuai dengan nama dan alamatnya," ujar Amenan kepada blokTuban.com, Jumat (20/1/2017).

Mantan Kabag Kesra Pemkab Tuban itu menjelaskan, bahwa data nama dan alamat alias By Name By Addres ini sudah terprogram dengan koneksi internet yang sudah tersedia antara pihak kementerian dengan PT. Jasindo selaku perusahaan asuransi yang membidangi. Jadi semua sudah teregister, sesuai dengan kepemilikan setiap nelayan yang sudah masuk dalam daftar program database.

"Sudah tepat sesuai dengan identitas setiap nelayan, ada nama dan nomor kartu nelayan, jadi tidak ada istilah tertukar ataupun error," pungkasnya. [nok/rom]