Nelayan Lega, Ada Kartu Asuransi

Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Nelayan yang ada di Kabupaten Tuban kini bisa sedikit lega dengan adanya Kartu Asuransi Nelayan yang telah diberlakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sebab, sebagaimana diketahui, selama ini nelayan tidak bisa mengurus biaya klaim berobat atau santunan saat mengalami kecelakaan dalam bekerja.
 
Namun, dengan adanya Kartu Asuransi ini, para nelayan sudah tidak perlu lagi cemas saat mengalami musibah kecelakaan laut, karena sudah ada biaya santunan yang telah dipersiapkan.
 
Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, M. Amenan mengatakan, kartu nelayan sangatlah bermanfaat bagi keberadaan nelayan saat ini. Seperti diketahui, selama ini nelayan sangatlah kesulitan saat mengurus santunan ketika mengalami musibah kecelakaan laut.
 
“Jadi dengan adanya Kartu Asuransi nelayan ini sangatlah bermanfaat sekali bagi nelayan,” terang Mantan Kabag Kesra Pemkab Tuban kepada blokTuban.com, Kamis (19/1/2017).

Dengan adanya kelebihan manfaat dari kartu asuransi nelayan ini, Amenan berharap, agar nelayan yang belum memiliki Kartu Asuransi Nelayan ini bisa segera mengurusnya. Sebab, hal ini untuk memudahkan nelayan saat mengalami musibah.

“Sangat bermanfaat sekali, ini yang saya harapkan sejak dulu, bahwa nelayan juga harus memiliki kartu asuransi,” pungkasnya. [nok/rom]

kartu-nelayan-2