Nekat Potong Jalan, Kakek 64 Tahun Ditabarak Pelajar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Nekat memotong jalan, dua sepeda motor di Jalan Raya Singgahan-Bojonegoro Km 28, turut Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban terlibat kecelakaan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Rabu (11/1/2017) sekitar pukul 14.05 WIB. Namun, salah satu pengendara motor terluka parah di bagian kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit, setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.

Menurut keterangan beberapa saksi di lapangan, Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko Kepada blokTuban.com menjelaskan, kejadian bermula saat sepeda motor Suzuki jenis Satria, Nopol S 3874 FF yang dikendarai oleh Riyan Andi Setiyawan (16), berboncongen dengan  Moh. Ridwan (16) melaju dari arah utara menuju ke selatan. Sekiranya sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari arah berlawanan melaju motor honda jenis Supra X Nopol S 2816 ED yang dikendarai Abdul Khamid (64), memotong jalan dari arah timur menuju barat. Kecelakan pun tak dapat dihindarkan.

“Diduga karena pandangan Abdul Khamid yang tertutup oleh mobil parkir yang tidak diketahui Nopolnya, sehingga memotong jalan dan ditabarak oleh pelajar tersebut,” ujar Totok, sapaan akrabnya.

Akibat kejadian tersebut, Totok menuturkan, Abdul Khamid mengalami luka di bagian kepala belakang dan dilarikan ke Puskesmas Singgahan untuk mendapatkan perawatan. Karena tidak sadarkan diri, selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban. Sedangkan kedua pelajar yang diketahui adalah siswa salah satu SMA Negeri di Singgahan itu mengalami luka lecet pada kaki juga tangan dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Singgahan.

“Setelah menerima laporan, petugas segera mendatangi lokasi, guna menolong korban dan memeriksa beberapa saksi,” pungkas Totok, sapaan akrab Kapolsek Singgahan. [rof/rom]

kecelakaan-singgahan-1*Teks foto: petugas kepolisian saat menggali informasi di Tempat Kejadian Perkara.

kecelakaan-singgahan-3

*Teks foto: tak sadarkan diri, seorang kakek yang terlibat Laka dilarikan ke RSUD Kabupaten Tuban untuk mendapatkan perawatan intensif.

kecelakaan-singgahan-2

*Teks foto: petugas kepolisian meminta keterangan seorang pelajar yang terlibat Laka saat mendapat perawatan di Puskesmas Singgahan lantaran mengalami lecet pada tangan dan kaki.