Pria Asal Jombang Hilang Saat Menambang Pasir

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Nasib nahas menimpa pria bernama Supar (51) asal Desa Jati Duwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang yang bekerja sebagai penambang pasir. Pasalnya sekitar pukul 15.00 ia dinyatakan hilang di sungai Bengawan Solo tepatnya di Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Senin (9/1/2017).

Informasi yang diterima blokTuban.com menyebut, hilangnya pria setengah baya tersebut terjadi ketika ia sedang bekerja. Saat itu, ia tengah mengambil pasir bersama kawan sepekerjaan yakni Budiono, Rifai dan Ngadiran.

"Saat sedang mengambil pasir secara manual dengan menggunakan perahu di sungai Bengawan Solo, kemudian pada saat korban masuk kedalam air atau menyelam untuk mengambil pasir, tidak muncul lagi ke permukaan," kata Kapolsek Soko, AKP Yudi Hermawan.

Saat Supar tidak kunjung naik ke permukaan, ketiga teman korban melakukan pencarian. Kemudian pencarian melibatkan masyarakat setempat di sekitar lokasi hilangnya korban.

"Sampai saat ini belum ditemukan keberadaannya korban dan dinyatakan tenggelam. Seluruh warga desa antusias bersama-sama dengan Polsek Soko melakukan pencarian dengan perahu-perahu yang tersedia," kata Yudi menambahkan. [dwi/rom]

penambang-tenggelam-1