Trend Angka Tilang 2016 Menurun
Reporter: Moch. Sudarsono 
 
blokTuban.com - Selama Tahun 2016, trend angka tilang di wilayah hukum Polres Tuban menurun. Angka tersebut merupakan perbandingan dari tahun 2015.
 
Ditahun 2015 ada sebanyak19.977 kasus tilang yang diberlakukan bagi kendaraan roda dua ataupun roda empat. Sememtara, di tahun 2016, ada sebanyak 17.796 kasus tilang yang ditangani oleh Satlantas Polres Tuban. Dari pemaparan angka tersebut, trend penurunan angka tilang bagi kendaraan bermotor di Kabupaten Tuban mencapai 0,89 persen.
 
Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko Iskandar mengatakan, memang dari hasil perekapan akhir tahun data menunjukkan angka penilangan menurun.
 
Ini sangat bagus tentunya, dengan angka penurunan tersebut maka bisa dikatakan tertib berlalu lintas di Tuban ada peningkatan. "Dari data tilang kan menunjukkan penurunan angka, ya bagus lah tentunya," ujar Eko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Rabu, (4/1/2017)
 
Mantan Kasatlantas Polres Blitar itu pun mengimbau, agar pengendara kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat bisa mentaati peraturan lalu lintas. 
 
Selain bertujuan agar terhindar dari penilangan, itu juga berguna untuk menghindari kecelakaan di jalan. "Pengendara harus membawa SIM dan STNK, serta memenuhi standarisasi dalam berkendara tentunya," pungkasnya. [nok/col]