Bersama Masyarakat Montong, TNI Tanam Pohon Mahoni

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Koramil Montong bersama masyarakat, Jumat (30/12/2016), melaksanakan tanam pohon bersama di samping Kanan-kiri Jalan Raya Montong-Merakurak.

Pada penanaman yang telah mulai berlangsung sejak sekitar satu minggu yang lalu itu, pihak Koramil dan masyarakat telah menyelesaikan penanaman hingga sepanjang jalan raya yang melintasi Kecamatan Montong. Tepatnya, penanaman itu sudah sampai di Desa Pucangan hingga Desa Guwoterus Kecamatan Montong.

Danramil Montong Letda Infantri Taman yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tanam bersama ini ada sebanyak 5000 pohon Mahoni, yang merupakan bantuan dari Provinsi atau Kodam ke tiap-tiap Kodim. Dengan target 8-9 hari selesai ditanam semua.

"Penanaman ini bertujuan untuk menanggulangi polusi, menyimpan air, mmbuat keindahan jalan dan agar tidak terjadi longsor,"terang Danramil Montong kepada blokTuban.com.

Sebanyak 5000 pohon itu merupakan pohon mahoni semua yang telah dipilih dari provinsi, semoga dengan penanaman ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bermanfaat bagi pengendara.

"Ini merupakan acuan untuk menjadikan jalan yang hijau," pungkasnya.[hud/ito]