Polres Himbau Waspada Penipuan Bekedok Percintaan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kisah CZA (Pr, 17) asal Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban, patut menjadi pengingat bagi para perempuan agar tidak mudah terbuai oleh rayuan manis sang pacar.

Gadis yang baru menginjak masa puber tersebut menjadi korban pemerasan dari kekasihnya yaitu Suratman (28) Warga Paseyan Kecamatan setempat.

Dengan iming-iming akan dinikahi dan diberikan hadiah sepeda motor, CZA selalu menuruti permintaan Suraji tersebut. Setidaknya, uang sejumlah 3,5 juta telah diberikan untuk kekasihnya tersebut.

Merasa geram dengan permintaan pelaku secara terus menerus, Akhirnya keluarga korban melaporkan Suraji kepada pihak kepolisian Polsek Jatirogo dan berhasil ditangkap Senin, 26 Desember, saat pelaku hendak meminta kembali sejumlah uang.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati menghimbau, agar perempuan atau gadis tidak mudah percaya kepada seseorang dengan iming-iming segala macam. Apalagi jika kasusnya berawal dari dunia Maya, seperti yang dialami oleh CZA.

"Jangan mudah percaya, apalagi setelah diselidiki ternyata pelaku juga menipu dua gadis lainnya dengan modus yang sama," kata Elis kepada blokTuban.com (Rabu, 28/12/16)

Mantan Kapolsek Kerek itu meminta, perempuan agar jangan ragu untuk bercerita kepada keluarga jika merasa ada kejanggalan saat menemukan teman baru, namun ternyata banyak yang diminta.

"Jika keluarga mengetahui, setidaknya akan ada saran, intinya harus waspada berkaitan dengan penipuan berkedok Percintaan," pungkasnya.[nok/ito]