Penghujung 2016, 782 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Resmi Dilantik

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pada penghujung 2016, sejumlah 782 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban resmi dilantik, Rabu (28/12/2016).

Berlangsung di Pendopo Krida Manunggal, ratusan pejabat necis berseragam resmi mengikuti prosesi pelantikan. Pejabat eselon seperti kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, asisten hingga camat, Kepala UPT Puskesmas dan lainnya turut dilimpahi wewenang baru melalui mutasi jabatan tersebut.

"Semoga momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan kke arah lebih baik," ungkap Bupati Tuban, Fathul Huda.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV, lanjut Huda merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan. Dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang pada gilirannya diharapkkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Tuban.

Diketahui sebelumnya, penunjukkan pejabat terkait melalui pertimbangan proporsional, penilaian kompetensi dan komitmen terhadap tugas.

Sesuai Perda Nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dansusunan perangkat daerah, telah dilakukan pelantikan sejumlah pejabat dari eselon II sebelumnya, kemudian menyusul pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional. Tujuannya tidak lain untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD terkait.[dwi/ito]