Musdes, Ajang Konsolidasi Partai Golkar Tingkat Desa
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golongan Karya (Golkar) Bangilan melakukan konsolidasi hingga tingkat desa dalam agenda reorganisasi. Di Kecamatan Bangilan, saat ini sudah tertuntaskan di enam desa.
 
Hal itu disampaikan ketua PK Golkar Bangilan, M. Rosmul Fuad kepada blokTuban.com di sela-sela memimpin musyawarah desa (Musdes) di Kedungjambangan, Minggu (25/12/2016).
 
Menurut ketua baru Partai Golkar Kecamatan Bangilan periode 2016-2021 itu, terdapat amanah besar dari partai berlambang pohon beringin itu. Terutama untuk meningkatkan elektabilitas partai di tingkat desa, agar menang di Pemilu 2019.
 
"Sebelumnya kita sudah lakukan musyawarah di lima desa, hari ini giliran di Kedungjambangan," terang politikus muda yang kerab disapa Fuad itu.
 
Lanjut Fuad, dengan adanya perubahan atau penyegaran pengurus di tiap desa pihaknya berharap dapat mendongkrak suara Partai Golkar pada pemilihan-pemilihan, baik pilkada, pileg, maupun pemilihan Presiden.
 
Pria lulusan Universitas Pancasila itu memiliki strategi khusus mengembalikan citra partai yang pernah berjaya di orde baru itu. Lanjut dia, di 14 desa se-Kecamatan Bangilan pihaknya mengaku, akan melakukan pendekatan-pendekatan ke kawula muda.
 
"Sasaran kita adalah pemuda desa, karena itu akan lebih mudah menunjang kemajuan partai," pungkasnya. [rof/col]