Lama Vakum, Pemdes Selenggarakan Pemilihan Kartar Baru

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah lama vakum, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyelenggarakan Pemilihan Pengurus Karang Taruna Periode 2017-2020.

Pemilihan yang diselenggarakan di Balai Desa setempat tersebut, dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa Sumurgung mulai Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Pimpinan Sidang dan unsur kepemudaan
Desa Sumurgung.

Pemilihan Karang Taruna tersebut terdapat dua calon ketua, yakni Rokhimin dan Edi Firgin. Dari sekitar 60 undangan yang diperuntukkan untuk pemuda di 15 RT, ada 45 undangan yang hadir dan berhak untuk
memilih ketua skaligus pengurus karang taruna.

Kepala Desa Sumurgung, Dwi Leksono Widodo mengatakan, diharapkan dengan pemilihan pengurus karang taruna baru ini, Karang Taruna Desa Sumurgung yang telah lama vakum bisa eksis lagi dan membantu pemdes untuk membangun desa.

"Pemilihan pengurus baru semoga karang taruna lebih dapat bersinergi dengan pemerintahan juga berjibaku membangun Desa Sumurgung ke depan agar lebih maju," ujarnya kepada blokTuban.

Terpisah, salah satu panitia pemilihan Karang Taruna Desa Sumurgung, Ghea Fasella menjelaskan, dengan tema 'Sudah Bertunas Saatnya Berkarya' semoga calon yang terpilih bisa mengemban amanah, dan bisa membangun pemuda-pemudi desa untuk menjadi lebih baik.

"Dengan pemilihan ini, semoga ketua yang baru nanti, bisa menjalankan amanah yang diembanya," pungkasnya. [hud/rom]