Tak Ada Anggaran 2016, Dibuatkan Jalan Darurat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera menangani darurat jalan poros desa Sidoharjo – Rayung. Ruas jalan yang juga menghubungkan Kecamatan Senori, Singgahan, dan Parengan itu ambles akibat tebing tanah terkikis air.

“Baru saja saya laporkan tadi pagi di Dinas PU Tuban,” kata Kepala UPTD PU Kecamatan Senori, Rais kepada blokTuban.com, Kamis (15/12/2016).

Menurut Rais, dalam menangani darurat ruas jalan ambles sepanjang 20 X 5 meter itu membutuhkan sekitar 26 rit pedel. Lanjut PNS asal Kerek itu menambahakan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan permanen, namun tidak bisa dilakukan tahun ini dan harus menunggu anggaran 2017.

“Pengerjaannya sebentar lagi, menunggu tim dari Tuban,” Rais menandaskan.

Diketahui sebelumnya, sudah dua bulan ruas jalan tersebut rusak parah. Akibatnya tanaman petani di samping jalan ikut rusak diterjang kendaraan.

Dari pantauan blokTuban.com dilapangan, kondisi jalan tersebut rusak akibat tebing jalan hanyut ke parit sebelah utara. Agar tetap bisa melintas, maka tidak sedikit kendaraan roda empat menerjang sawah petani di selatan jalan. Keadaan diperparah beberapa waktu lalu akibat guyuran hujan. Sehingga kerusakan terus bertambah mencapai luas 100 meter persegi. [rof/ito]