Pawai Taaruf, Santri Diharap Teladani Sifat Nabi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Berbagai kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan oleh warga Kecamatan Montong. Kali ini, IPNU dan Majelis Padang Bulan Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar Pawai Taaruf.

Pawai Taaruf yang diselenggarakan di halaman Madrasah Tsanawiyah Thoriqotul Falah Desa Talangkembar tersebut diikuti sekitar 300 peserta dari TPA dan TPQ desa Talangkembar dan Desa Nguluhan.

"Pawai taaruf ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya, sebelumnya setiap memperingati maulid nabi hanya menggelar pengajian umum, kali ini pengajian juga ada nanti malam," ungkap Ketua Panitia Taaruf, Mabru Ridho kepada blokTuban.com.

Lanjut, Ketua Panitia itu menjelaskan pawai taaruf ini diselenggarakan pada Kamis (15/12/2016) siang hari. Dengan menempuh jarak sekitar satu kilometer, dan acara pada malam harinya nanti diisi dengan pengajian umum.

Kegiatan positif ini bertujuan untuk, mengenalkan kepada santri agar meneladani sifat Nabi, dan dengan kgiatan ini diharapkan agar penyelenggaraanya dilakukan setiap tahun dan semakin meriah lagi.

"Ke depan semoga masyarakat lebih cinta rosul, serta pawai taaruf ini selalu terselenggara setiap tahun," pungkasnya. [hud/col]