Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Gelar Seminar Bisnis Kualitas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Untuk merangsang jiwa berwirausaha bagi masyarakat Tuban khususnya pemuda, Jagongan Matoh menggelar seminar bisnis berkualitas, bertempat di salah satu aula restoran di Tuban, Rabu (14/12/2016) pagi.

Acara yang dihadiri sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang ekonomi tersebut, diharapkan bisa memacu semangat dari pemuda untuk ikut serta berkecimpung di dunia bisnis.

Bupati Tuban Fathul Huda, Kepala KPP Pratama Eko Radnadi S, Kepala Disperpar Farid Ahmadi, Kabiro Humas dan CSR Semen Gresik Wahyu Darmawan, Ketua Kadin Tuban Wiwid Agung Wibowo, dan Ekonom Bank Bukopin Pusat Sunarsip, turut menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Ketua Jagongan Matoh, Amin Jaya mengatakan, bahwa acara ini adalah semata-mata untuk menumbuh kembangkan jiwa enterpreneur dari para pemuda yang ada di Tuban.

Sebab, dia menilai, di era berkemajuan seperti sekarang ini daya saing berkompetisi sangatlah tinggi, sehingga haruslah punya bekal dan referensi yang kuat untuk berkecimpung di dunia bisnis.

"Semoga pemaparan dari para narasumber bisa menjadi daya suntik penyemangat bagi generasi muda di Tuban dalam berbisnis," ujar Amin kepada blokTuban.com.

Dia juga mengungkapkan, bahwa dalam acara ini banyak pemuda yang antusias mengikuti acara seminar. Hal itu terlihat dari jumlah registrasi peserta dan juga ruangan atau aula yang digunakan seminar terisi penuh.

"Banyak yang datang, perkiraan jumlahnya kurang lebih sekitar 300 orang. Semoga banyak manfaatnya bagi yang ikut," pungkasnya. [nok/rom]