Traffic Light di Jatirogo Mati, Lalu Lintas Semrawut

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sudah lima hari traffic light (lampu lalu lintas) di perempatan Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban mati. Akibatnya, kendaraan dari arah pasar Jatirogo atau jalan Panglima Sudirman jadi tidak teratur atau semrawut, Rabu (14/12/2016).

Warga setempat yang berada di sekitar traffic lihgt, Wanto (41) mengatakan, hampir satu minggu lampu di perempatan depan kantor Kecamatan Jatirogo itu mati. Kata dia, tidak jarang pengguna jalan dibuat ribet oleh arus lalu lintas yang tidak beraturan.

"Sekitar lima hari lampunya mati, kasihan pengguna jalan yang melintas karena membahayakan," kata pria penjual kaset video yang berjualan di utara perempatan itu.

Ia juga mengaku, jika lampu lalu lintas itu sudah pernah diperbaiki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) beberapa waktu lalu, namun hari ini kembali mati. Wanto berharap, Dishub segera mengganti lampu ataupun saluran tersebut agar tidak membuat lalu lintas semrawut.

Sementara Kepala UPT Dinas Perhubungan di Kecamatan Jatirogo, Rochmad Basuki saat ditemui blokTuban.com di kantornya membenarkan, jika lampu lalu lintas dari arah utara mati. Pihaknya juga sudah berusaha memperbaiki, namun hari ini kembali mati.

"Kemarin tim dari Tuban juga sudah kami lapori dan sudah ditangani. Jika hari ini mati lagi, saya akan laporan ke Tuban lagi biar segera ditangani," tandas Rochmad, sapaan akrabnya.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, lampu lalu lintas dari utara ketiga-tiganya mati. Sedangkan dari arah selatan hanya lampu hijau yang menyala. Sementara dari arah barat dan timur lampu masih normal. Selain itu, sejumlah kendaraan dari utara terlihat tidak beraturan. [rof/rom]