Jalan Kaki, Pemuda Rahayu Tuntut Kompensasi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pemuda Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Karang Taruna Garda menggelar aksi bela kompensasi hari ini, Rabu (14/12/2016).

Dalam aksi tersebut, puluhan pemuda setempat berjalan kaki dari Balai Desa Rahayu menuju kantor Pemerintah Kabupaten Tuban. Bertajuk Aksi Bela Kompensasi 14-12 pemuda Rahayu menuntut pembayaran kompensasi penuh dari perusahaan migas Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ).

"Aksi jalan kaki ini adalah aksi sosial yang bertujuan agar Pemerintah Kabupaten Tuban dan DPRD Kabupaten Tuban peka dan bisa mendukung perjuangan warga masyarakat Desa Rahayu," terang Ketua Karang Taruna Garda, Miftakul Khoiri.

Miftakul menilai, keputusan JOB PPEJ hanya akan memberikan tali asih dua bulan tidak sesuai kesepakatan sebelumnya. Kendati pemberian tali asih sudah dirembuk oleh JOB PPEJ dengan SKK Migas, DPRD dan Pemkab Tuban belum bisa diterima masyarakat Desa Rahayu.

"Untuk itu kami ingin mengawal kasus ini agar sesuai dengan harapan masyarakat. Setelah aksi ini kalau masih saja tidak ada tanggapan dari perusahaan, kami agendakan untuk ke Gubernur Jawa timur dan ke presiden Republik Indonesia," tegas Miftakul. [dwi/rom]