Terpilih Sebagai Desa Model, Ketambul Fokus Pembangunan

Kontributor: Muhamad Naim

blokTuban.com - Sejak terpilih sebagai desa model, Ketambul terus berbenah dan fokus membangun berbagai sektor, diantaranya perbaikan balai desa dan pembuatan jalan baru yang akan menghubungkan tiap dusun.

Kepala Desa Ketambul Kecamatan Palang, Murtaman menjelaskan, dua titik pembanguan tersebut memang sangat diperlukan, sehingga menjadi fokus utama dalam pembangunan di tahun 2016.

"Balai desa ini terlalu kecil, sehingga setiap kali pertemuan selalu berdesak-desakan, selain itu jalan yang menghubungkan antar dusun akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," terang Murtaman, saat ditemui di kantor balai desa Ketambul, Selasa (13/12/2016).

Lanjut Murtaman menambahkan, selain dua sektor tersebut, pembangunan waduk dan perluasan sungai juga terus dilakukan, tujuannya agar dapat menampung air sebanyak-banyaknya yang nanti akan berguna bagi masyarakat saat musim kemarau.

"Agar dapat membantu masyarakat, khususnya kalau musim kemarau," jelas kepala desa yang telah menjabat selama 4 tahun tersebut kepada blokTuban.com.

Selain pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) juga menjadi perhatian, salah satunya dengan memberikan pelatihan yang didampingi langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Tuban.

"Kemarin pelatihan menjahit selama satu minggu," jelas Murtaman menambahkan.

Dengan pembangunan yang terus dilakukan, Murtaman berharap kedepannya desa akan terus berkembang menjadi lebih maju dan lebih baik. "Semoga menjadi yang terbaik kedepannya," pungkas kades. [aim/rom]

*Penulis adalah mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Unirow. Sekarang magang di www.blokTuban.com.