Class Meeting, Ajang Santri Assalam Berkompetisi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kegiatan positif usai berakhirnya mtihan (Ujian) semester gasal berupa Class meeting sangat dinanti santri. Sebab, berbagai agenda dan kegiatan menarik antar santri di setiap kelas akan tersaji dalam kegiatan tersebut.

Clas meeting selain untuk mengisi waktu setelah kegiatan belajar mengajar selesai, juga sebagai ajang mempertemukan santri dari berbagai jenjang untuk berkompetisi dalam berbagai perlombaan.

Kulliyatul Muallimin Walmuallimat Al Islamiyah (KMI) Assalam Bangilan melalui Organisasi Santri Pondok Pesantren Assalam (OSPA)-nya pun menyelenggarakan class meeting bertajuk 'PRAKARSA (Persembahan Kreasi dan Seni Santri Assalam)'.

"Dengan adanya class meeting yang di awali hari ini, Senin (12/12/2016) bertujuan untuk memupuk dan memajukan kreasi serta talenta santri Assalam," terang ketua panitia class meeting, Muhlisin.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan digelar dalam beberapa bentuk perlombaan. Di bidang olahraga kata dia ada enam cabang, yakni futsal, tanis, takrow, voly, basket, dan maraton.

Sedangkan di bidang kesenian memperlombakan islamic art (kaligrafi), qiroah, syarhul asyak, religi song, missing Juz Amma, pidato 4 bahasa, cerdas cermat, muslimah fashion, dan adzan.

"Di bidang kreasi juga ada lukis, maket, handmade, dan ukir buah," bebernya.

Kegiatan ini bisa dikatakan kegiatan paling menyenangkan selama satu semester menempuh studi. Semangat santri berlomba berkobar begitu tersirat dari tampilannya. Selain itu, dalam class meeting juga mendidik santri menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran.

"Kita sambut positif class meeting dan semoga ke depannya Assalam bisa menjadi lebih hebat dan terkenang di masyarakat luas, melalaui berbagai pelombaan yang diselenggarakan," kata salah satu santri kelas 5 KMI Assalam, Afif Sugeng Mulyo. [rof/col]